Widget HTML #1

RPP Daring 1 Lembar SMK TKJ Kelas X

RPP Daring 1 Lembar SMK TKJ Kelas X – Musim Pandemi seperti ini, system belajar secara daring merupakan solusi yang pas.

Sebelum melakukan pembelajaran, guru harus menyiapkan Rencana Pembelajaran terlebih dahulu, nah dalam menyusun RPP tersebut tentunya harus disesuaikan dengan sistem daring yang akan digunakan. 

Mendikbud, melalui Surat Edaran Nomor  14 Tahun 2019 telah mengeluarkan format RPP yang cukup fenomenal, yang dikenal dengan RPP 1 lembar.

Apakah RPP tersebut memang benar-benar 1 lembar?

Dalam praktiknya membuat RPP tidak harus cukup 1 lembar, tetapi lebih disingkat sehingga tidak memakai banyak kertas. 

Walaupun disingkat tetapi RPP tersebut harus bisa mewakili dan memuat isi dari pembelajaran. Penyusunan RPP pada musim pandemic seperti ini harus disesuaikan dengan system belajar mengajar disekolah yang dilakukan secara daring. 

RPP Daring 1 Lembar SMK TKJ Kelas X

Mengajar daring memang mudah tapi sulit, mudah karena dapat dilaksanakan dari rumah secara online dan sulit karena guru harus menyiapkan materi baik secara tertulis dalam bentuk artikel, materi pembahasan maupun modul yang tentunya banyak menyita waktu dalam mengerjakan semua itu.

Penjelasan materi yang biasanya disampaiakan didepan kelas dengan cara berbicara langsung, kini harus direkam dalam bentuk video maupun tulisan yang dapat diunduh oleh peserta didik. 

Begitu juga contoh-contoh soal yang biasanya dapat dikerjakan langsung dikelas, kini harus dibuatkan penjelasanya melalui video maupun tulisan dalam bentuk modul/ artikel.

Selain menyiapkan materi pembelajaran secara tertulis maupun video, guru juga harus membuat RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) Daring yang dibuat se-simple mungkin tetapi dapat menggambarkan kegiatan pembelajaran yang dilakukan.

Berikut ini adalah RPP Daring Satu Lembar SMK Jurusan TKJ Kelas X sesuai dengan Edaran Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019 

Download RPP Daring 1 Lembar SMK Jurusan TKJ Kelas X di SINI