Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Recommended 5 Tempat Belajar Teknologi Melalui Daring

Kemajuan pesat teknologi pada era sekarang membuat segala sesuatunya menjadi lebih mudah atau instan. Sangat disayangkan jika kamu tidak dapat memaksimalkan moment ini. Banyaknya kegiatan yang dapat dikerjakan secara daring atau melalui media internet ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik.

Tidak hanya untuk memulai bisnis, membangun personal branding, tapi juga bisa kamu gunakan untuk menemukan media yang membuka kelas-kelas belajar. 

Pentingnya berinvestasi kepada diri sendiri harus disadari oleh kamu sejak sekarang. Karena ilmu yang kamu miliki tidak akan pernah bernilai sia-sia. Kamu bisa mengikuti beragam kegiatan belajar yang diselenggarakan oleh media-media terpercaya.

Untuk memudahkan kamu yang ingin memperluas ilmu di bidang teknologi, kali ini kita akan membahas 5  Tempat Belajar Teknologi Melalui Daring yang recommended buat kamu ikuti tanpa takut. Disimak, Yuk!

1.Binar Academy

Binar academy adalah sebuah lembaga belajar yang menyediakan ilmu pembelajaran di berbagai bidang mulai dari pemrograman, UI/UX Desain, Digital Marketing, hingga adanya program Binar Insight. Binar Insight ini akan diisi oleh orang-orang yang memiliki track record dunia kerja yang sudah tidak diragukan lagi alias oke banget.

Didirikan oleh Alamanda Shantika Santoso yang pernah menjabat sebagai vice president of GOJEK. Wanita yang akrab disapa Ala ini jatuh bangun membangun sekolah yang diberi nama Binar Academy. Apa saja sih yang ada di sini? Kamu bisa mulai melihat update-an informasi melalui akun instagramnya yaitu @academybinar . 

2.Dicoding Indonesia

Dicoding Indonesia ini juga menjadi sarana belajar teknologi di berbagai kategori seperti Web Developer Front-End, Back-End dan Full stack, Android Developer, Data Science dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa melihat informasi Dicoding Indonesia ini melalui akun instagramnya yaitu @dicoding atau ke situs websitenya di decoding.com.

Sebelum kamu memantapkan hati ingin mulai mencari ilmu di mana, kamu bisa untuk tanya-tanya dulu perihal pembelajaran atau kurikulum yang ada pada decoding Indonesia ini dengan mengirim Direct Messege (DM) di Instagram.

3.Prakerja Sertifikasiku

Di sini kamu dapat belajar dan mengambil sertifikat di bidang yang kamu butuhkan. Yang nantinya sertifikat itu digunakan sebagai penunjang karir kamu atau menjadi portofolio. Berbagai bidang yangv ditawarkan mulai dari Digital Marketing, Pelatihan Sertifikasi Kompetensi Human Resource Officer, K3 dan masih banyak lagi.

Untuk mendapatkan info sebelum kamu memutuskan mengambil kelas sertifikasi kamu bisa melihat update informasinya melalui akun instagramnya di @sertifikasiku atau @prakerjasertifikasiku. 

4.Digital Talent Scolarship

Digital Talent Scolarship ini merupakan lembaga pendidikan yang memberika pelatihan-pelatihan sesuai dengan bidang yang kamu butuhkan. Sesuai denga slogan yang dimilikinya yaitu Jadi Jagoan Digital, tempat ini menjadi sangat direkomendasikan untuk kamu upgrade skill. Untuk lebih jelasnya kamu dapat mengunjungi akun instagramnya di @digitalent.kominfo

5.Fazztrack-Tech Academy

Fazztrack adalah tempat pelatihan dan juga penyaluran tenaga kerja di bidang teknologi. Sama seperti lembaga belajar teknologi lainnya, di Fazztrack lebih menekankan pembelajaran di bidang IT seperti DevOps Enggineer, belajar bahasa pemrograman, belajar Android Developer dan masih banyak lagi. Untuk kamu yang ingin tahu lebih lanjut, kamu bisa mulai melihat informasi ini di akun instagramnya di @fazztrack_

Nah, itu dia 5 Tempat Belajar Teknologi Secara Daring yang direkomendasikan. Tapi perlu diingat bagi kamu yang ingin mulai belajar hal baru dibidang teknologi ini, penting sekali untuk kamu tahu kurikulum yang mereka punya dan metode pembejarannya juga ya. Demikian yang dapat kami bagikan jika bermanfaat silahkan dibagikan.