KEKURANGAN & KELEBIHAN IPHONE

IPHONE merupakan salah satu produk ponsel pintar produksi Apple yang telah digunakan oleh ratusan juta orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Pendiri Perusahaan Apple Steve Jobs merilis produk iPhone generasi pertamanya di acara MacWorld di San Francisco, California pada tahun 2007. Samapai sekarang perusahaan asal Amerika Serikat ini telah meluncurkan berbagai seri iPhone, dan seri tersebut tidak pernah sepi peminatnya.

Keunggulannya bisa dilihat dari berbagai fungsi iPhone. Kalian dapat mempertimbangkan berbagai keunggulan iPhone dan mempertimbangkan untuk membelinya. Dengan menyediakan berbagai fitur menarik untuk mempromosikan segala aktivitas mobile dan spesifikasi mumpuni, Kalian bisa mempertimbangkan untuk memilih iPhone sebagai smartphone yang akan Kalian gunakan.

Berikut keunggulan Iphone :

1. Desain dan Tampilan Khas yang Elegan

Salah satu kelebihan dar iPhone dengan pesona, daya tarik dan uniknya adalah desain dan tampilannya yang unik. Inilah kenapa iPhone banyak diminati karena membuatnya semakin cantik. IPhone hanya diproduksi oleh Apple Inc., perusahaan yang memiliki iPhone. Dengan begitu, semua produk iPhone memiliki karakteristik yang sama dengan gaya Apple. Tentunya hal ini berbeda dengan smartphone Android yang diproduksi oleh banyak vendor. Ikon "Apple" di bagian belakang iPhone tidak diragukan lagi populer di mana-mana.

2. Aplikasi Terbaik Lebih Dulu Hadir untuk iPhone

Yang tak kalah penting, keunggulan iPhone berikutnya adalah Aplikasi Terbaik Lebih Dulu Hadir untuk iPhone. Ini karena iPhone memiliki sistem operasi sendiri bernama Ios, yang juga memiliki App Store seperti Google Play Store. Berbeda dengan Google Play Store, App Store di iPhone lebih dulu memilih aplikasi yang ada, jadi inilah salah satu kelebihan iPhone yang tentunya tidak bisa dipungkiri. Hanya aplikasi berkualitas tinggi yang tersedia di App Store,

Keunggulan iPhone ini menjadikannya sebagai smartphone yang mewah dan eksklusif, serta memiliki standar yang lebih tinggi dibandingkan smartphone lainnya. Apple hanya akan menyediakan aplikasi terbaik di App Store sehingga aplikasi terbaik muncul pertama kali di iOS daripada versi Android. Di App Store aplikasi lebih sedikit hal ini juga merupakan keuntungan dari iPhone karena mengurangi risiko serangan virus. Sehingga keamanan data pada iPhone sangat aman dibandingkan dengan ponsel pintar lainnya.

3. Fungsi TouchID terbaik

Keunggulan iPhone selanjutnya adalah salah satu fitur terbaiknya, yaitu TouchID. Meski beberapa merek Android lain telah mengadopsi keamanan sidik jari, namun diyakini bahwa seri iPhone 5S, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tetap menjadi pemilik TouchID terbaik. TouchID di iPhone memiliki fungsi yang sangat penting. Misalnya, akses ke perangkat aman dan pembayaran melalui Apple Pay. Kelebihan iPhone dengan TouchID dinilai paling akurat. Anda juga bisa mempertimbangkan keunggulan iPhone ini.

4. Kamera kualitas terbaik

Salah satu kelebihan iPhone adalah fungsi kameranya yang berkualitas tinggi. Ini tidak diragukan lagi salah satu daya tarik pelanggan iPhone. Nyatanya, meski banyak ponsel pintar yang menghadirkan fungsi kamera yang tak kalah mumpuni, konsumen produk Apple tetap percaya bahwa kamera iPhone tetap menghadirkan karakteristik berbeda, dengan efek yang lebih natural dan natural.

5. Performa Lebih baik

Dibandingkan dengan chipset atau prosesor ponsel Android, chipset Apple untuk iPhone selalu yang terbaik. Bahkan chipset terbaru Apple, Apple A12 Bionic, mampu mengalahkan prosesor Snapdragon 845 yang biasa digunakan pada ponsel Android flagship. Chip Apple telah memimpin iPhone menjadi raja ponsel tercepat selama bertahun-tahun. Ketangguhan chipset buatan Apple telah dibuktikan dengan performa iPhone lawas. Meski iPhone ini sudah dipakai bertahun-tahun, tidak mudah melambat.

Fakta membuktikan bahwa dibalik banyaknya keunggulan iPhone, iPhone juga memiliki kekurangan dibandingkan ponsel Android. Dibandingkan dengan Android, apa saja kekurangan iPhone?

1. Jauh lebih mahal

Alasan mahalnya harga iPhone bekas adalah karena harga awal iPhone baru tergolong tinggi. Kalaupun spesifikasinya sama, kita bisa membeli ponsel Android dengan harga 2 hingga 4 kali lebih murah. Masalah harga menjadi alasan mengapa Sudan menempatkan beberapa produk iPhone terbaru di antara ponsel termahal di Indonesia. Alasan harga iPhone sendiri karena adanya brand image yang ingin menempatkan produknya sebagai produk premium. Selain itu, biaya periklanan dan penelitian dan pengembangan menjadi alasan mengapa iPhone mahal.

2. Tidak ada slot memori eksternal

Dari iPhone generasi pertama hingga iPhone terbaru, tidak ada satupun yang memiliki slot memori eksternal. Tentunya, menambahkan slot penyimpanan eksternal sangat penting untuk menambah kapasitas penyimpanan internal iPhone kecil yang terkenal itu. Penyimpanan eksternal pada ponsel Android juga biasanya digunakan untuk menyimpan data besar yang tidak ada hubungannya dengan sistem, seperti foto, video, dan musik.

3. Tampilan UI tidak disesuaikan

Antarmuka sistem operasi iOS di iPhone seringkali monoton. Pengguna iPhone tidak dapat menyesuaikan UI iPhone sebebas di Android. Bagi sebagian orang, ini mungkin bukan masalah, namun tetap karena keterbatasan banyak hal, Anda tidak bisa menyesuaikan iPhone sesuai dengan gaya dan kepribadian Anda sendiri.

4. Kapasitas baterai kecil

Meski iPhone memiliki banyak keunggulan, namun kerugian yang belum terselesaikan sejauh ini adalah masalah kapasitas baterainya. Bayangkan saat ini adalah model iPhone tertinggi, dan iPhone X hanya memiliki baterai 3174 mAh. Kapasitas baterai yang kecil niscaya akan menyulitkan mereka yang menggunakan ponsel berkekuatan tinggi. Kapasitas baterai yang kecil juga menyulitkan untuk melepaskan dari charger ponsel.

Setiap ponsel pintar yang diperoduksi tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri yang bisa dijadikan referensi sebelum anda membelinya. Jadi Anda harus memeriksa smartphone yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan memilih berdasarkan konten terkenal saat ini, jadi Anda tidak akan menyesal di masa mendatang.

Kalau kalian pengguna apa ? Android atau Iphone ni?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel