Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Ide Peluang Usaha Anak IT

Perkembangan dunia IT sekarang sudah berkembang begitu cepat dan ditunjang dengan fasilitas-fasilitas yang mendukung baik yang prabayar ataupun yang gratis, dalam perkembangan yang setiap detik terjadi penemuan-penemuan yang baru dalam dunia IT maka seiring itu terciptalah peluang usaha yang bayak, bahkan kita bisa menciptakan atau membuat usaha sendiri jika kita memiliki sedikit saja kemampuan dalam bidang IT dan ditopang dengan kemauan yang tinggi dalam belajar.
Berikut kami bagikan 12 Ide Peluang Usaha Bagi Anak IT.

12 IDE PELUANG USAHA ANAK IT

1. Startup
Dalam bidang ini kita bisa membuat jasa atau aplikasi baru yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam segala bidang contoh startup yang ada yaitu Grab, Dana, Gopay, Rauang Guru Dll. Kita tidak harus bisa coding karena kita bisa pakai jasa koding atau belajar diinternet yang lebih penting pokok pikiran atau ide yang ada semua bisa di relisasi dengan IT yang ada.

2. Blogger
Untuk ide ini sebagai blogger kemugkinana kita semua sudah tahu dan sudah sangat umum contohnya artikel yang anda baca ini, untuk menjadi blogger kita perlu ketekunan dalam menulis dan ide-ide yang menarik dalam menulis sehingga akan banyak pengunjung. Jika ingin membuat blogger sebagai ide peluang usaha makan bisa memulai dengan yang geratis yaitu blogspot.com atau jika ingin menggunakan yang prabayar bisa menggunakan wordpress.

3. Jasa Tulis Artikel
Jasa Tulis artikel dapat kamu lakukan dengan cara mempromosikan hasil karya tulisan kita ke grub-grub blog untuk menawarkan pembuatan artikel yang baik dan sesuai topik yang diminta. dalam hal ini jasa ini sangat diminati oleh bloger-boger pemula yang membutuhkan artikel yang baik yang banyak.

4. Desain Grafis
Untuk bidang dan peluang kerja Desain grafis atau bisa dikatakan rancang grafis adalah bidang penjual jasa Desainer grafis membuat dan mengkombinasikan simbol, gambar, dan teks untuk membentuk representasi gagasan dan pesan secara visual. Untuk Desainer grafis ini kita lihat terdapat beberapa teknik ada menggunakan teknik tipografi, seni rupa, dan tata letak halaman untuk membuat komposisi visual. Dalam bidang digital Penggunaan umum dari desain grafis adalah seperti kita membuat jasa desain perusahaan (logo dan merek), desain editorial (majalah, surat kabar, dan buku dll), desain lingkungan, periklanan, desain web, desain komunikasi, dan kemasan produk.

5. APP Development
Ini merupakan jasa pembuat aplikasi atau merancang pembuatan web jadi dalam bidang ini kita harus bisa bahasa pemprograman.

6. SEO
Jasa ini merupakan jasa untuk mengoptimalkan suatu karya digital dalam mesin pencari, kepanjangan SEO adalah search engine optimization

7. Bikin Chanel Yotube
Kalau yang satu ini mugkin sudah tahu semua, bahkan ada anak-anak yang memiliki cita-cita sebagai Youtuber

8. Jualan Source Code
Ini merupakah mencetak atau mengurus klaim hak cipta terhadap program yang kita buat supaya kita mendapatkan penghasilan dari hasil karya kita yang dalam bentuk digital

9. Jasa Bikin Web
Untuk membuat web kita harus belajar bahas html, PHP dll sehingga kita bisa membuat web yang baik dan handal.

10. Freelancing
Unruk bidang ini mungkin sudah familiar dengan istilah freelance. Untuk istilah ini sering dipakai untuk menggambarkan seseorang yang bekerja secara mandiri dan tidak terikat kontrak dalam jangka panjang. Orang yang bekerja freelance disebut dengan freelancer. Biasanya, pekerjaan yang ditangani oleh freelancer sering berhubungan dengan bidang teknologi. Misalnya saja adalah desainer grafis, desainer website,  copy writer dan content atau bisa pekerjaan sejenis lainnya

11. IT Solutio
Untuk IT Solution adalah peluang usaha yang bergerak di bidang jasa atau bisa juga penjualan alat-alat IT. Bisa kita lihat Contoh usahanya antara lain alarm keamanan, pemasangan CCTV, penjualan software, jasa service perangkat IT,  dan jasa lainnya. Jika kita dapat menjalankan usaha IT solution ini keuntungan yang kita dapatkan cukup besar karena saat ini karena perkembangan era dan zaman masih banyak orang yang membutuhkan jasa IT ini. 

12. Social Media Consulting
Pekerjaan ini adalah social media consultant atau social media strategist. merupakan kita sebagai penyusun strategi untuk menyebarluaskan atau promosikan produk tertentu. Tujuannya untuk membangun brand awareness dan meningkatkan penjualan brand produk dari sebuah perusahaan yang ingin menjual produknya.

Demikian 12 peluang jurusan IT yang dapat saya bagikan bagi teman-teman mugkin ada peluang usaha yang lain slahkan buat dikolom komentar terimakasih.

Posting Komentar untuk "12 Ide Peluang Usaha Anak IT"