Widget HTML #1

Wajib Tahu ! Inilah Jenis Sayuran Yang Anggun Dimakan Mentah

   Ini Dia Jenis Sayuran yang Bagus Dimakan Mentah  - Sayuran merupakan makanan yang mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Badan kesehatan di Amerika menyarankan semoga memperbanyak porsi sayur dikala makan daripada porsi lainnya. Sayuran yang penuh nutrisi terbukti sanggup menurunkan risiko banyak sekali penyakit, menyerupai kardiovaskular, diabetes tipe 2, degenerasi makula, beberapa jenis kanker sampai radang pada usus (divertikulitis).
Ini Dia Jenis Sayuran yang Bagus Dimakan Mentah Wajib Tahu ! Inilah Jenis Sayuran yang Bagus Dimakan Mentah
   Biasanya, sayuran diolah dengan cara dipanaskan, contohnya direbus, kukus, atau tumis. Namun, ada beberapa jenis sayuran yang justru lebih manis ketika dimakan mentah alias belum diolah. Sebagai materi makanan yang penuh dengan nutrisi, mengapa beberapa jenis sayuran lebih manis dimakan mentah?
   Dalam memasak apapun, tentu melewati proses pemanasan. Nah, pemanasan tersebut sanggup menunjukkan dampak yang merugikan bagi beberapa jenis sayuran. Kandungan gizi, vitamin, dan mineral sanggup berkurang, bahkan hilang ketika melalui proses pemanasan, baik itu melalui air, minyak, ataupun udara dikala proses memasak.
   Tak hanya  itu, beberapa jenis vitamin, terlebih vitamin larut air, menyerupai vitamin C dan B, pada sayuran cenderung gampang larut pada air. Kondisi ini akan sangat memengaruhi kualitas kandungan gizi yang ada pada sayuran. Oleh alasannya itu, akan sangat baik jikalau Anda sanggup mengetahui sayuran apa saja yang baik dikonsumsi dalam keadaan mentah. Lalu, apa saja jenis sayuran yang manis dimakan mentah?

1. Paprika

   Paprika merupakan salah satu sayur yang masih satu keluarga dengan cabai. Hal tersebut menciptakan paprika juga cocok dikonsumsi dalam keadaan mentah. Selain segar dimakan mentah, kandungan gizi yang ada paprika, terutama vitamin C, terbukti gampang hilang dan rusak dikala adanya pemanasan lebih dari 100 derajat celsius. Tak hanya itu, kandungan vitamin E dan B6 juga terbukti berkurang kadarnya sehabis diolah dengan pemanasan yang tinggi.

2. Kubis

   Kubis umumnya memang dikonsumsi dalam keadaan mentah. Biasanya disajikan sebagai lalapan makan bersama sambal. Hal tersebut sangat baik bagi kesehatan tubuh, lantaran kandungan gizi yang ada pada kubis justru lebih terjaga dikala dikonsumsi dalam keadaan mentah.
Kubis mempunyai kandungan antioksidan sebagai kandungan gizi utama. Kadarnya semakin tinggi jikalau dikonsumsi dalam keadaan mentah. Hal itu sanggup dibuktikan dengan rendahnya risiko terjadinya kanker payudara pada perempuan yang rutin mengonsumsi 4 porsi kubis mentah dalam seminggu.

3. Brokoli

   Tahukah Anda bahwa brokoli juga termasuk jenis sayuran yang manis dimakan mentah? Jika Anda terbiasa mengonsumsi brokoli yang telah dimasak, maka cobalah untuk mulai menyajikan brokoli mentah. Kandungan gizi menyerupai vitamin C, kalsium, dan mineral lain yang ada pada brokoli mentah terbukti lebih tinggi dari jenis sayur yang umum dikonsumsi lainnya.
   Sekain itu, brokoli juga mempunyai kandungan zat jenis sulforaphane yang baik untuk kesehatan sel badan dan jantung. Namun, kandungan vitamin C, mineral, dan zat sulforphane yang ada pada brokoli sangat gampang rusak jikalau terkena panas. Oleh lantaran itu, menyantap brokoli mentah lebih manis lantaran asupan zat gizi utama yang ada pada brokoli justru terbukti lebih gampang diserap tubuh.

4. Bit

   Bagaimana biasanya Anda mengonsumsi sayur bit? Apabila Anda masih sering memasaknya, maka lebih baik Anda mulai mengonsumsinya dalam kondisi mentah saja. Sayur yang lebih sering disebut sebagai buah ini merupakan salah satu jenis sayur yang kandungan mineralnya paling padat.
   Potasium, magensium, zat besi, sampai asam folat terdapat dalam sayur bit. Proses pemanasan dikala memasak sanggup mengurangi kadar asam folat sampai 25%. Maka, sebaiknya Anda mengonsumsi sayur bit dalam kondisi mentah saja.

   Demikian artikel mengenai sayuran yang manis dimakan mentah. Semoga bermanfaat.