Widget HTML #1

Udara Tercemar? Kenali Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Kita niscaya sering sekali mendengar mengenai apa itu polusi udara Udara Tercemar? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya
   Kita niscaya sering sekali mendengar mengenai apa itu polusi udara? , apalagi yang masih duduk di kursi sekolah niscaya pernah ada materi perihal polusi udara di mata pelajaran IPA. Polusi udara yaitu kemunculan beberapa atau lebih substansi fisik, kimia atau biologi di atmosfer yang sanggup mengancam kesehatan mahluk hidup di bumi ibarat manusia, binatang dan tumbuhan.
   Polusi udara ini sangat tidak baik bagi kesehatan alasannya yaitu sanggup mendatangkan sebuah penyakit, dan kita juga tahu bahwa polusi udara tidak sanggup di hilangkan begitu saja. Namun jangan kawatir meskipun polusi udara atau pencemaran udara tidak sanggup di hilangkan, kita sanggup mengurangi polusi udara supaya bermanfaat bagi kesehatan. Sebelum itu kita perlu mengetahui penyebab-penyebab polusi udara terlebih dahulu dan berikut ini penyebab polusi udara.

1. Asap rokok

   Salah satu penyumbang polusi udara terbanyak yaitu asap rokok, padahal sudah ada himbauan dan larangan bahwa merokok sanggup menjadikan banyak penyakit tetapi tetap saja namanya sudah kecanduan mau gimana lagi. Asap rokok ini cukup berbahaya apabila terhirup, alasannya yaitu apabila sudah terhirup akan menjadikan beberapa tanda-tanda ibarat tersedak,sesak nafas dan lebih parahnya mendatangkan sebuah penyakit apabila keseringan menghirup asap rokok.

2. Asap knalpot kendaraan

   Dari tahun ke tahun jumlah kendaraan di jalan raya semakin banyak. Dan ini pun berimbas pada polusi udara yang semakin banyak alasannya yaitu asap kendaraan. Perlu di ketahui bahwa asap kendaraan ini berdampak jelek bagi kesehatan alasannya yaitu asap kendaraan ini sanggup menjadikan beberapa penyakit ibarat asma, pneumonia dan paru-paru

3. Kegiatan Industri

   Selain menawarkan manfaat yang di hasilkan, kegiatan Industri juga mempunyai dampak negatif dari hasil kegiatan industri tersebut. Salah satunya polusi udara dari proses kegiatan industri.

   Nah, itulah beberapa penyebab polusi udara, kemudian bagaimana sih cara mengatasi pencemaran udara ? simak klarifikasi berikut ini.

1. Tanam tumbuhan penangkal polusi

   Mungkin kita pernah mendengar informasi perihal sebuah tumbuhan yang sanggup menangkal polusi udara. Nah...memang benar adanya bahwa tumbuhan ini sanggup berfungsi untuk menghilangkan karbon monoksida di udara, jadi kita sanggup memanfaatkan tumbuhan tersebut untuk mengurangi pencemaran udara. Inilah beberapa tumbuhan penangkal polusi udara :

  • Lidah buaya
  • Pakis
  • Sri rejeki
  • Bambu
  • Dracena


2. Berhenti merokok

   Diatas sudah aku jelaskan salah satu penyebab polusi udara yaitu asap rokok, jadi untuk mengatasi polusi udara salah satunya yaitu berhenti merokok.

3. Kurangi kebiasaan memperabukan sampah

   Salah satu kebiasaan jelek masyarakat kini yaitu sering memperabukan sampah, padahal acara pembakaran sampah akan menjadikan pencemaran udara disekitar lingkungan. Daripada kita membakarnya lebih baik di daur ulang barang-barang yang masih layak digunakan ibarat kaleng susu bekas di jadikan pot bunga, plastik bekas di jadikan materi kerajinan ibarat tas jinjing dan lain-lainnya.

   Itulah penyebab dan cara mengatasi polusi udara, agar kita sadar akan ancaman polusi udara ini dan mulai merubah hidup kita menjadi lebih sehat.