Mie Instan Bikin Jerawatan? Mungkin Ini Penyebabnya

Pernahkah anda mendengar bahwa terlalu sering makan mie sanggup memicu munculnya jerawat Mie Instan Bikin Jerawatan? Mungkin Ini Penyebabnya
   Pernahkah anda mendengar bahwa terlalu sering makan mie sanggup memicu munculnya jerawat? sebenernya antara percaya dan tidak percaya ketika aku mendengar isu tersebut. Sebab banyak faktor yang menghipnotis munculnya jerawat menyerupai hormon, minyak berlebih,makanan, kosmetik, stress dan lainnya.
   Nah, aku jadi berpendapat mungkin jerawat muncul lantaran alergi terhadap suatu masakan sehingga muncullah jerawat tersebut. Contohnya mie instan yang sanggup mengakibatkan jerawat, lantaran sudah bukan diam-diam lagi  bahwa mie instan ini mengandung zat-zat yang sanggup mengganggu kesehatan. Itu sebabnya mie instan dilarang di konsumsi secara berlebihan. Berikut ini kandungan zat yang terdapat pada mie instan :

1. Mengandung MSG

   MSG ini berfungsi untuk meningkatkan rasa mie instan menjadi lebih asin, manis atau asam. Kandungan MSG yang terdapat pada mie instan ini sanggup memicu reaksi alergi menyerupai jandung berdebar, berkeringat serta sakit kepala

2. Bukan sumber nutrisi yang baik

   Banyak para peneliti yang menyarankan untuk menjauhi mie instan lantaran mie instan bukan sumber nutrisi yang baik. Sebab kandungan lemak dan karbohidrat yang tinggi namun rendah vitamin,serat dan mineral.

3. Tingginya lemak

   Kandungan lemak yang terdapat pada mie instan cukup tinggi, dan kalau di konsumsi secara berlebih maka akan tidak baik untuk kesehatan tubuh. Contohnya obesitas atau kegemukan.

   Lalu apa hubungannya mie instan dengan tumbuhnya jerawat? Sebenarnya munculnya jerawat bukan lantaran mie insant yang kita konsumsi, sanggup jadi lantaran faktor alergi terhadap zat-zat yang terkandung di dalam mie instan. Untuk itu para dokter menyarankan untuk lebih berhati-hati menentukan masakan terutama bagi orang-orang yang gampang alergi terhadap suatu makanan. Simak tips berikut untuk mencegah munculnya jerawat :

a. kurangi masakan berminyak

   Banyak penelitian menerangkan bahwa masakan berlemak tinggi sanggup memicu tumbuhnya jerawat, oleh lantaran itu kurangilah konsumsi masakan berlemak tinggi menyerupai masakan cepat saji lantaran sanggup meningkatkan risiko terkena jerawat.

b. Jangan memencet jerawat


   Aktivitas memencet jerawat bahwasanya tidak di perbolehkan oleh para dokter kecantikan, lantaran akan menciptakan kulitmu robek ketika memencet jerawat keluar secara paksa. Dan kuman yang ada pada jari kuku ini nanti sanggup masuk melalui kulit yang luka tersebut jadi bukannya sembuh malah makin kacau.

c. Banyak-banyak minum air putih


   Minum air putih secara rutin sanggup mencegah munculnya jerawat, itu lantaran di dalam badan kita terdapat banyak kotoran dan racun dari sisa masakan yang kita makan. Air putih berperan memperlancar proses detoksifikasi, Nah...cobalah banyak minum air putih untuk mengurangi jerawat biar tidak semakin parah.

d. Gunakan pelembab wajah


   Menggunakan pelembab wajah memang baik untuk mengatasi problem jerawat, tetapi harus teliti juga ketika menentukan pelembab. Kaprikornus usahakan pilih pelembab yang cocok dengan kondisi kulit.

e. Hindari penggunaan make up tebal


   Terlalu sering memakai make up tebal sanggup berdampak jelek loh, itu lantaran sanggup menyumbat pori-pori dan nanah kulit. Kita tahu bahwa salah satu penyebab jerawat ialah lantaran pori-pori tersumbat.

f. Hindari stress

   Orang yang gampang stress umumnya lebih gampang terkena jerawat, lantaran sel-sel kulit mempunyai reseptor dan reseptor inilah yang akan bereaksi membentuk sebum yang nantinya akan menyumbat pori-pori.

   Itulah klarifikasi mengenai kekerabatan mie instan dengan jerawat, jadi sanggup di simpulkan bahwa munculnya jerawat bukan lantaran mie instan semata, sanggup jadi lantaran faktor lain. Karena munculnya jerawat sanggup dipengaruhi oleh banyak faktor menyerupai yang sudah aku uraikan diatas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel