Cara Sederhana Mengatasi Kaki Infeksi Pada Ibu Hamil

Cara Sederhana Mengatasi Kaki Bengkak pada Ibu Hamil Cara Sederhana Mengatasi Kaki Bengkak pada Ibu Hamil

   Kondisi ibu hamil yang mengalami banyak sekali perubahan fisik ibarat kaki bengkak, tidak lain disebabkan oleh adanya perubahan hormon. Cara mengatasi kaki nanah pada ibu hamil pun sangat mudah. Jadi, ibu tidak perlu khawatir kalau mengalami perubahan fisik ibarat itu.
   Beberapa perkara ibu hamil yang mengalami pembengkakan pada kaki, biasa terjadi sesudah berjalan terlalu jauh atau hanya duduk saja dengan waktu yang cukup lama. Dalam ilmu kedokteran, perkara ibarat ini disebut dengan nama “edema”. Bagaimana hal ini sanggup terjadi dan ibarat apa cara mengatasi kaki nanah pada ibu hamil tersebut? Berikut di bawah ini akan kami berikan ulasan lengkapnya.

Penyebab kaki nanah (edema)

   Kejadian umum yang biasa dialami ibu hamil ini, terjadi pada trimester 3. Hal tersebut disebabkan oleh adanya kelebihan cairan pada jaringan sel badan dan kimia darah yang menjadikan penumpukan cairan yang beralih ke jaringan sel.
   Sehingga, badan ibu hamil harus menahan banyak cairan. Alhasil, terjadilah pembengkakan pada kaki ibu hamil dan hal tersebut sama sekali tidak membahayakan kesehatannya.

Cara sederhana mengatasi kaki nanah pada ibu hamil


  • Kurangi tekanan pada vena, adalah sejenak berbaring dengan posisi miring
  • Tidak melipat kaki ketika duduk
  • Duduk santai dan taruh kaki di atas permukaan tanah, adalah dengan cara menempatkan kaki pada dingklik kecil
  • Hindari berjalan terlalu jauh dn duduk terlalu lama
  • Lakukan peregangan pada serpihan kaki biar peredaran darah lancar
  • Konsumsi air putih secara rutin
  • Kurangi masakan yang mengandung kafein dan garam
  • Cukupi asupan kalium untuk menjaga cairan tetap berada di luar sel
  • Bisa juga mengonsumsi ramuan untuk kaki nanah ketika hamil

   Dengan mencoba cara sederhana ibarat yang sudah dijelaskan diatas ihwal mengatasi kaki nanah pada ibu hamil tersebut, semoga saja pembengkakan pada kaki sanggup kembali pulih ibarat sediakala. Sehingga, ibu sanggup beraktivitas ibarat biasanya tanpa ada hambatan apapun. Mudah-mudahan ulasan kami ini bermanfaat. Salam sehat dan semoga diberikan kelancaran serta keselamatan pada proses persalinannya nanti.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel