Cara Mengobati Penyakit Kuning Pada Bayi

Cara Mengobati Penyakit Kuning Pada Bayi Cara Mengobati Penyakit Kuning Pada Bayi

   Penyakit kuning pada bayi tidak perlu dikhawatirkan. Karena pada umumnya, 60% anak yang gres lahir niscaya mengalaminya. Selain itu, cara mengobati penyakit kuning pada bayi juga mudah.
Walaupun begitu, memantau perkembangan bayi secara intensif, perlu juga dilakukan.         
   Dikhawatirkan, penyakit kuning yaitu efek komplikasi dengan penyakit lain yang lebih berbahaya.

Penyebab Penyakit Kuning

   Penyakit kuning pada bayi atau neonatal jaundice disebabkan oleh kadar bilirubin yang berlebihan di dalam tubuhnya. Sebuah senyawa hasil uraian sel darah merah yang seharusnya normal bila jumlahnya tepat.

Gejala Penyakit Kuning pada Bayi

   Gejala penyakit kuning yang umum terjadi yaitu seluruh badan berwarna kuning sampai area bola mata. Jika kadar bilirubin melebihi angka 12 Mg/dl, tanda-tanda lain akan muncul, yaitu demam, gampang lelah dan enggan menyusu.

Cara Mengobati Penyakit Kuning pada Bayi

   Nah, untuk para orang renta yang mempunyai bayi berpenyakit kuning, berikut cara mengobati penyakit kuning pada bayi yang manjur. Silakan diterapkan pada buah hati Anda, yaitu:

1. Menjemur Bayi di Pagi Hari

   Cara yang pertama yaitu menjemur badan bayi di pagi hari selama 15 menit. Pastikan tubuhnya telanjang dan matanya dilindungi dengan kacamata khusus.
   Matahari mengandung sinar biru. Cahaya inilah yang akan mengurai bilirubin badan menjadi fotoisomer yang larut. Nantinya, ampas bilirubin tersebut akan dibuang melalui urine.

2. Selimuti Bayi dengan Biliblanket

   Kaum ibu niscaya kenal dengan biliblanket. Sebuah pakaian bayi jenis selimut yang hangat. Ternyata, menyelimuti bayi dengan biliblanket dapat menyembuhkan penyakit kuning yang dialaminya.

3. Perbanyak Asupan ASI

   Memberikan ASI pada bayi secara teratur, harus terus dilakukan. Karena ini dapat meringankan tanda-tanda penyakit kuning. Selain itu, acara ini juga berfungsi menjaga bayi tetapi ter-hidrasi sehingga ekskresi bilirubin dapat berjalan normal.

4. Konsumsi Suplemen Herbal untuk Bunda

   Ada banyak pemanis herbal penyakit kuning yang dapat dikonsumsi ibu. Carilah yang senyawanya bekerja sebagai detoksifikasi. Sehingga sisa bilirubin pada anak yang tergolong detok dapat diurai habis.

5. Berhenti Menyusui Sementara Waktu

   Penyakit kuning juga disebabkan oleh ASI. Jika positif diagnosis ini, lebih baik hentikan acara tersebut sementara waktu. Sedangkan pengganti ASI pada bayi yaitu diberikan susu formula yang steril dan sehat.

   Demikianlah cara mengobati penyakit kuning pada bayi. Sebuah tata laksana penyembuhan yang manis untuk dicoba di rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel